Perjuangan

Apakah terpikir oleh teman bagaimana hidup ini?

Kita dilahirkan dengan takdir yang telah ditetapkan.
Kita tidak bisa memilih siapa orang tua kita, siapa saudara-saudara kita.
Kita dibesarkan dengan kasih sayang orang tua dan orang-orang dilingkungan. Bohong bila ada anak yang dibesarkan tanpa kasih sayang.

Teman, kita belajar semua hal, pertemanan, kehidupan, perjuangan. seiring berjalannya waktu kita mengenal rasa yang tek perlu pengungkapan langsung, cinta, benci, rindu, kagum, jengkel. Semua itu melengkapi kita.

Teman, di perjuangan hidup kita, banyak pintu-pintu pilihan yang berantai menentukan masa depan. Banyak pertimbangan yang perlu dipikirkan sebelum membuka satu pintu, karena ketika pintu pilihan telah terbuka kita hanya bisa masuk menyelesaikan misi di setiap pintu, berjalan keruang berikutnya, berjalan dan terus berjalan, bertemu pintu pilihan lagi, berjalan lagi, dan terus berjalan. perjalanan yang panjang, kehidupan yang penuh perjuangan.
Di tengah perjuangan mu teman, kita akan bertemu sosok yang di nanti jauh dilubuk hati yang kelak teman akan berjalan bergandeng tangan berdampingan, seirama. Saat itu teman tidak akan sendiri, teman akan membuka pintu pilihan bersama,  berjalan beriringan menuju masa depan, membuat pilihan yang terbaik untuk bersama.

Ketika tiba waktunya, kita menghadap sang pencipta... Tak satu pun yang bisa kita bawa. Setinggi gunung harta yang dikumpulkan, tak satupun mengikuti kita menghadap sang khalik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian, Tujuan, dan Fungsi penelitian. Sumber Ilmu pengetahuan. Metode Ilmiah & non Ilmiah

Menara Hanoi (Media Pembelajaran Matematika)